Senin, 06 Oktober 2014

Etika Profesi Akuntansi



Etika Profesi Akuntansi dalam Kehidupan Sehari - Hari
1.      1 Oktober 2014
Etika Berpakaian
Pada hari ini saya bertemu dengan seorang remaja perempuan yang berpakaian mini dan baju ketat di area sekolah. Seharusnya remaja tersebut tidak memakainya karena berada dilingkunagan tersebut dan mencerminkan bahwa ia tidak memiliki etika yang baik.

2.      2 Oktober 2014
Etika Berkomunikasi
Hari ini saya bertemu dengan seorang anak berusia 5 tahun bersama ibunya di pusat pembelanjaan. Ketika itu ibunya sedang marah karena anaknya nangis minta dibelikan mainan yang ia inginkan. Dengan spontan ibunya memarahinya dengan kata – kata kasar, seharusnya ibunya bias lebih bijak dalam menenangkan anaknya. Karena ini tidak pantas ditiru dan didengar.

3.      3 Oktober 2014
Etika Berlalu Lintas
Hari ini saya melihat murid salah satu SMA yang melanggar peraturan lalu lintas. Murid tersebut tidak memakai helm saat bverkendara dan iamnerobos lampu merah. Hal ini sangat tidak patut dicontoh karena dapat membahayakan murid tersebut.

4.      4 Oktober 2014
Etika Berbahasa
Pada hari ini saya mendengar anak berbicara dengan ibunya menggunakan bahasa yang sekarang sedang trend “elu gue”. Sebenarnya bahasa ini tidak pantas digunakan apalagi berbicara dengan ibu kita sendiri. Ini sangat tidak sopan dan berkaitan dengan norma sopan santun yang kurang yang ada dilingkungannya. Dan ini harus dirubah agar tidak berkelanjutan.

5.      5 Oktober 2014
Etika Bertelepon
Pada hari ini saya melihat seorang asisten rumah tangga Ketika anda menerima atau menelepon menggunakan telepon rumah milik majikannya. Seharusnya bukan digunakan untuk urusan pribadi. Kalaupun kepepet menggunakan fasilitas telepon untuk keperluan pribadi, jangan menggunakan line telepon terlalu lama.

6.      6 Oktober 2014
Etika Bertamu
Banyak orang yang menyepelekan saat bertamu, yaitu dengan berbicara sampai larut malam, menyanyi bersama – sama di teras hingga tetangga terganggu dan lain – lain. Hal ini dapat dijadikan pembelajaran bahewa saat bertamu kita harusnya melihat keadaan, waktu dan tempat agar yang punya rumah tidak merasa risih dengan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar