Sabtu, 19 November 2011

BRISyariah Terus Kembangkan Pembiayaan Mikro


BRISyariah terus mengembangkan layanan pembiayaan mikronya. Produk & layanan pembiayaan yang sederhana ditujukan kepada nasabah segmen menengah ke bawah.
"Bahkan BRISyariah juga mendidik segmen ini dalam membuat rencana keuangan bisnis sederhana agar usaha mereka berkelanjutan & dapat terus tumbuh," ujar Direktur Utama PT Bank BRISyariah, Ventje Rahardjo, dalam D-8 Islamic Microfinance Workshop yang berlangsung di Jakarta, Jumat ( 11/11/2011 ) .
Secara khusus, bank syariah memberikan layanan berkelanjutan untuk rantai bisnis dari pemasok hingga pengecer.
Demi kesuksesan melayani segmen ini, BRISyariah pun memiliki sejumlah kunci penting. Menurutnya, produk pembiayaan harus sederhana. Artinya, kontrak & penghitungannya mudah dipahami. Produk dan layanan juga beragam.
Mudahnya nasabah untuk mengakses produk & layanan menjadi kunci penting lainnya. Baik itu melalui saluran fisik dan elektronik. Tidak luput pula manajemen risiko yang kuat ditambah dengan mitigasi risiko yang transparan harus dilakukan.
Hasil dari keseriusan BRISyariah melayani pembiayaan mikro ini ditunjukkan dengan portofolio pembayaran yang telah disalurkan kepada nasabah mikro akan mencapai Rp 1,2 triliun sepanjang tahun ini. Melonjak drastis sebesar 176 persen dari periode yang sama tahun 2010 .
Sumber : kompas.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar