Kamis, 24 November 2011

Minim Transaksi, IHSG Ditutup Terangkat


Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (24/11) sore, ditutup terangkat di tengah minimnya transaksi dan kondisi pasar saham regional yang berfluktuasi.

IHSG BEI ditutup naik 9,02 poin atau 0,24% ke posisi 3.690,03. Sementara itu, kelompok indeks 45 saham unggulan (LQ45) juga tercatat menguat 2,26 poin (0,35%) ke posisi 653,30 poin.

Analis saham Milenium Danatama Sekuritas Abidin di Jakarta mengatakan IHSG ditutup menguat dipicu dari harga saham yang sudah masuk dalam area jenuh jual (oversold), sehingga mendorong pelaku pasar mengambil posisi beli.

"Pelemahan cukup dalam pada perdagangan Rabu (23/11), memicu saham berada dalam area 'oversold', sehingga pelaku pasar aktif masuk pasar saham dan mengangkat indeks BEI meski transaksi perdagangan minim," katanya.

Perdagangan saham BEI tercatat frekuensi transaksi perdagangan saham sebanyak 90.582 ribu kali dengan volume perdagangan mencapai 2,528 miliar lembar saham senilai Rp2,215 triliun. Sementara itu, dalam perdagangan saham BEI, saham-saham yang naik hanya sebanyak 35 saham, 205 saham melemah, dan 68 saham tidak bergerak harganya.

Ia menambahkan, penguatan indeks BEI, Kamis ini ditopang oleh saham sektor aneka industri, pertambangan, dan industri dasar. Namun, ujarnya, penguatan indeks BEI belum signifikan dikarenakan kondisi ekonomi global yang masih belum kondusif akibat krisis dari AS dan Eropa.(Ant/DNI)


Sumber : Metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar